Slider Widget

5/random/slider

Sejuta Keindahan Pulau Pahawang di Bandar Lampung, Bikin Kamu Terpana!

 

Keindahan Pulau Pahawang – Berwisata ke Lampung tapi nggak tau mau ke mana? Pulau Pahawang bisa menjadi destinasi pilihan kamu, lho! Pulau eksotis satu ini bakal bikin kamu takjub dengan sejuta keindahan alam yang tersimpan di dalamnya.

Walaupun belum seterkenal Pulau Bali dan Lombok, Pahawang juga punya wisata bahari yang nggak kalah menariknya. Air laut yang jernih dan pantai yang masih sangat asri dapat kamu temukan di pulau ini. 

Pasti sekarang sobat tiket jadi penasaran kan, apa saja sih daya tarik serta aktivitas seru yang bisa dilakukan di sini? Kuy simak bareng-bareng tentang sejuta keindahan yang tersimpan di Pulau Pahawang!

Sebelum berbicara tentang daya tarik Pulau Pahawang, gimana ya caranya untuk bisa sampai ke pulau eksotis satu ini? Nah, jika sobat tiket memilih untuk pergi sendiri, kamu harus memulai perjalanan ke Bandar Lampung terlebih dahulu.

Pulau Pahawang sendiri berada di wilayah Lampung Selatan dan bisa dijangkau dengan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari Bandar Lampung. Kamu dapat memilih untuk naik pesawat ataupun menyeberang lautan menggunakan kapal Ferry. Kamu akan memulai perjalanan dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni untuk sampai di Bandar Lampung.

Setelah sampai, sobat tiket dapat melanjutkan perjalanan menuju Dermaga Ketapang dengan jarak tempuh sekitar 3 jam perjalanan. Setelah itu, baru deeeh kamu bisa menyeberang ke Pulau Pahawang menggunakan kapal selama 20-30 menit.

Harga: ongkos naik kapal Rp30.000/orang*

Jam buka: 24 jam

Alamat: Pulau Pahawang, Punduh Pidada, Kab. Pesawaran, Lampung (Cek di Google Maps)

Daya Tarik Pulau Pahawang

Sejuta keindahan yang ditawarkan oleh Pulau Pahawang memang berhasil menarik perhatian banyak wisatawan untuk berkunjung. Pulaunya yang masih asri, tenang, serta pesona baharinya yang luar biasa jadi alasan utama mengapa pulau ini patut dijadikan destinasi wisata.

1. Pulau Pahawang Besar dan Kecil


Pulau ini terbagi menjadi dua wilayah, yakni Pahawang Besar dan Pahawang Kecil. Luas dari Pulau Pahawang Besar sendiri mencapai 1.084 hektar dan terdapat 6 desa di dalamnya. Sedangkan Pulau Pahawang Kecil luasnya hanya sekitar 11 hektar dan hanya terdapat satu cottage di dalamnya.


Kedua pulau ini sering sekali dijadikan sebagai spot snorkeling karena kejernihan air, aneka biota laut, dan kecantikan terumbu karangnya yang tak tertandingi. Ada banyak sekali spot snorkeling dan wisata keren yang bisa kamu jelajahi sepuasnya di sini.


Selain itu, pulau ini juga terkenal dengan pasir timbulnya, lho. Pernah dengar? Pantai pasir ini akan timbul menyerupai pulau pasir jika laut sedang surut. Nah, pada saat ini, kamu bisa menyeberangi lautan dengan air yang dangkal. Seru bangeet, kan?

2. Spot Cantik di Tanjung Putus

Pulau satu ini hanya berjarak sekitar 10 menit dari Pulau Pahawang Besar. Diberi nama ‘putus’, ternyata dulunya pulau ini menyatu dengan daratan lho, sobat tiket. Namun, karena terjadi erosi, ujung daratan ini menjadi terpisah.


Kedua daratan tersebut dipisahkan oleh sebuah selat kecil yang saat ini digunakan oleh para nelayan untuk budidaya ikan laut. Di sini, sobat tiket bisa mencoba aktivitas menyelam juga, lho, pastinya seru banget!. Oh ya, jangan lupa untuk menyantap kuliner seafood segar yang ada di sini ya, dijamin bikin kamu ketagihan, deh!

3. Mengunjungi Pulau Kelagian


Berlibur ke Pulau Pahawang rasanya kurang lengkap tanpa singgah ke Pulau Kelagian. Ternyata, pulau ini juga dibagi menjadi dua bagian, yakni Kelagian Kecil dan Besar. Lalu, bedanya apa sih?

Pulau Kelagian Kecil memiliki pantai dengan pasir putih sehalus tepung terigu. Selain itu, arus ombak yang tenang serta air laut yang jernih juga jadi alasan utama pulau ini jadi spot favorit untuk snorkeling dan diving. Nggak jarang kamu bisa bertemu dengan berbagai ikan laut warna-warni yang fotogenik.

Tenang aja, di Pulau Kelagian Besar, sobat tiket bisa mencoba berbagai aktivitas asyik juga, kok. Salah satunya adalah naik banana boat dan merasakan sensasi dijatuhkan di tengah laut yang jernih dan indah. Waaah, bisa jadi pengalaman yang mengasyikkan nih, sobat tiket!

4. Hunting Foto Bawah Laut di Taman Nemo


Snorkeling atau diving sambil bermain dengan ikan nemo? Seru banget ya pasti? Eits, sobat tiket juga bisa merasakannya saat berlibur ke Pulau Pahawang Besar, tepatnya di Taman Nemo ini.

Keberadaan ikan nemo atau ikan badut yang cukup banyak ini jadi daya tarik tersendiri bagi Taman Nemo Cukuh Bedil. Selain ikan badut, ada banyak jenis ikan hias lainnya yang bisa kamu temui di sini. Jangan lupa untuk mengabadikan momen menyelam bersama ikan-ikan ini dengan kamera underwater-mu ya, pasti bakal jadi momen tak terlupakan buat kamu!

Andreas Resort Pulau Pahawang


Resort mewah satu ini berhasil menghipnotis banyak wisatawan untuk mencoba merasakan sensasi menginap di resor yang berada di atas laut. Setiap kamar dibangun secara terpisah dan dihubungkan dengan jembatan kayu.



Kamar di sini kapasitasnya mencapai 4 orang dengan fasilitas yang lengkap. Tenang aja, di sini juga sudah ada AC kok. Selain itu, ada fasilitas restoran hotel juga yang menyediakan berbagai hidangan seafood segar yang lezat. Asyik banget, yah?


Momen wake up with a view bisa banget sobat tiket rasakan di sini. Pemandangan langsung ke arah laut bakal bikin liburanmu jadi lebih rileks. Bersantai di balkon pribadi sambil menikmati pemandangan matahari terbenam atau terbit pastinya indah banget deh!

Harga: mulai dari Rp2.750.000/kamar/malam*

Alamat: Pulau Pahawang, Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lampung 35453 (Cek di Google Maps)

Fasilitas: tiket CLEAN, AC, restoran, resepsionis 24 jam, dll*

Pulau Pahawang Jadi Destinasi Wisata Baru yang Memukau

Ada banyak sekali keindahan Pulau Pahawang yang dapat sobat tiket saksikan langsung pesonanya. Setelah mengetahui beberapa daya tarik Pulau Pahawang tadi, kamu pasti jadi makin tergiur untuk liburan ke Pulau Pahawang, kan?


Posting Komentar

0 Komentar